Jumat, 15 Juli 2011

Pentingnya Pengujian System.

♥Luve♥ by Azmie^^
Pengujian system merupakan proses menampilkan system dengan maksud untuk menemukan kesalahan pada system, sebelum system tersebut diberikan kepada user. Selain itu pengujian ini sangatlah diperlukan untuk mengetahui tingkat keakuratan system yang dirancang. Pengujian dikatakan baik dan berhasil jika memiliki peluang untuk memunculkan dan mendapatkan kesalahan yang belum diketahui. Bukan untuk memastikan tidak ada kesalahan tetapi untuk mencari sebanyak mungkin kesalahan yang ada dalam system.
Pengujian yang dilakukan dengan tidak seksama, akan mengakibatkan dampak yang tidak baik untuk system  itu sendiri. Misalkan akan muncul kemungkinan tidak ditemukannya kesalahan pada system dan penguji menganggap bahwa system tersebut sudah baik. Tapi pada kenyataannya setelah system tersebut di kirimkan kepada pengguna, masih banyak ditemukan kesalahan-kesalahan yang terjadi pada system. Atau dampak lainnya adalah tidak diperoleh gambaran yang pasti mengenai system yang di buat.
Karena itulah perlu dilakukan pengujian dengan sangat seksama, agar diperoleh gambaran yang pasti tentang sytem yang dibuat, Pengujian harus dimulai dari lingkup yang kecil ke lingkup yang lebih besar. Pengujian tersebut harus sudah direncanakan jauh sebelum pengujian itu akan dilakukan. Pengujian ini juga harus dilakukan oleh beberapa pihak, jadi tidak hanya pada satu pihak saja, Penguji juga harus dapat menimpulkan bahwa system yang dibangun telah sesuai dengan kasus yang diminta dan telah berjalan dengan baik dan daoat dipahami dengan mudah serta dimengrti oleh tingkat pemahaman pengguna

1 Comment on "Pentingnya Pengujian System."

outbound malang on 22 Mei 2012 pukul 10.24 mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang posituf.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Posting Komentar

 

[Az Jurnal ♥] Copyright 2009 Mizz_linazmie Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal