Senin, 11 Juli 2011

Tips Menghadapi Seminar.

♥Luve♥ by Azmie^^
Untuk menghadapi seminar, sebelumnya kita harus meyakinkan diri kita sendiri kalau kita sudah siap menghadapi semua itu, menyiapkan mental serta fisik kita, sehingga langkah-langkah yang nantinya telah kita persiapkan bisa berjalan semaksimal mungkin. Seminar bukanlah hal yang harus kita takuti, bukanlah menjadikannya momok yang menyeramkan, tetapi hal yang harus kita hadapi dengan percaya diri, tersenyum dan rileks. Seminar merupakan salah satu acara yang semua mahasiswa akan lalui. Kita tidak perlu terlalu khawatir jika akan menghadapi seminar, untuk hasilnya akan seperti apa itu point yang kedua, yang terpenting adalah kita telah mencoba dan berusaha secara maksimal. Dan jangan pernah lupa menyiapkan materi yang akan dibawakan dalam siding.
Beberapa tips untuk menghadapi seminar menurut Dr. Albert Meharbian dalam bukunya The Silent Messages yaitu kuasai 3V dalam komunikasi:
  • Verbal
    Kata-kata yang kita keluarkan menyumbang kontribusi 7% dari kesuksesan Anda, meskipun persentasinya kecil, kita tidak boleh mengabaikan begitu saja, sering kali kita salah mengucapkan kata ganti orang, sebaiknya mengucapkan “Anda” dibandingkan “Kamu”
  • Voice
    Suara sangat penting bagi Anda sebagai pembicara karena menyumbang 38% dari keberhasilan Anda.
  • Visual
    Cara berpakaian, cara berdiri, gerakan tangan dan mata serta ekspresi wajah turut menyumbang 55%. Ingatlah bahwa orang akan cepat menangkap sebuah informasi dari apa yang mereka lihat, bukan dari mereka dengar.
cite : kaskus

    0 Comment on "Tips Menghadapi Seminar."

    Posting Komentar

     

    [Az Jurnal ♥] Copyright 2009 Mizz_linazmie Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal